fbpx

Bisakah anda memasarkan Properti Saya?

Kami dapat membantu Anda memasarkan properti Anda. dengan kemampuan yang kami miliki kami dapat mencarikan pembeli, dan menegosiasikan harga.
 
Tim kami dapat membantu Anda menjual/sewa properti Anda.
 
Dapatkan konsultasi gratis tentang analisa properti Anda. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut!

Berikut adalah pertanyaan yang paling sering diajukan tentang menjual rumah Anda

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi peluang penjualan rumah, seperti lokasi rumah, kondisi fisik rumah, harga pasar yang tepat, dan kebutuhan dan minat calon pembeli di wilayah Anda.

Kami dapat memberikan analisis pasar yang lebih rinci dan memberi saran tentang strategi penjualan yang tepat untuk rumah Anda. Juga, Anda dapat meminta bantuan dari seorang penilai properti yang berlisensi untuk mendapatkan harga pasar yang tepat untuk rumah Anda.

Sebagai penjual, Anda harus memberikan informasi yang relevan dan akurat kepada pembeli potensial tentang rumah Anda. Berikut adalah beberapa informasi yang mungkin perlu Anda berikan kepada pembeli potensial:

  1. Deskripsi umum tentang rumah, termasuk lokasi, ukuran, jumlah kamar tidur dan kamar mandi, dan fitur khusus.

  2. Kondisi fisik rumah, termasuk informasi tentang perbaikan dan pemeliharaan yang telah dilakukan.

  3. Informasi tentang sistem keamanan, seperti sistem alarm atau pengawasan kamera.

  4. Informasi tentang biaya pemeliharaan dan perawatan rumah, termasuk biaya listrik, air, gas, dan kebutuhan perawatan luar ruangan.

  5. Informasi tentang status kepemilikan rumah, termasuk apakah rumah Anda merupakan rumah pertama atau rumah kedua, atau apakah rumah tersebut merupakan bagian dari perumahan bersama.

  6. Informasi tentang izin dan regulasi yang terkait dengan rumah, termasuk apakah ada batasan tentang penggunaan rumah atau apakah ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh pembeli.

  7. Informasi tentang harga yang Anda tawarkan, termasuk apakah harga tersebut sudah termasuk biaya pajak atau tidak.

  8. Informasi tentang kebijakan penjualan, termasuk apakah Anda akan menerima tawaran tertentu atau memerlukan pembayaran uang muka.

Jika Anda merasa tidak yakin tentang apa yang harus Anda sampaikan kepada pembeli potensial, Anda dapat meminta bantuan dari seorang agen properti yang berpengalaman untuk memberikan saran dan panduan.

Besarnya komisi yang diberikan kepada seorang agen properti untuk menjual rumah bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti lokasi, ukuran, dan nilai rumah yang dijual, serta kebijakan masing-masing agen. Komisi penjualan rumah biasanya berkisar antara 5% hingga 7% dari harga jual rumah.

Sebagai penjual, Anda akan membayar komisi kepada agen properti yang membantu Anda menjual rumah. Komisi ini biasanya dibayarkan setelah transaksi penjualan selesai dan dibayarkan dari harga jual rumah. Jika Anda bekerja sama dengan lebih dari satu agen, Anda mungkin akan dikenakan biaya komisi yang lebih tinggi.

Sebelum bekerja sama dengan seorang agen properti, sebaiknya Anda membaca dengan seksama kontrak kerjasama yang ditawarkan oleh agen tersebut dan memastikan bahwa Anda memahami seluruh ketentuan yang tercantum di dalamnya, termasuk besaran komisi yang akan diberikan kepada agen. Jika Anda merasa tidak yakin tentang apa yang harus Anda cari dalam sebuah kontrak kerjasama, Anda dapat meminta bantuan dari seorang pengacara atau penasihat hukum untuk memberikan saran dan panduan.

Sign up to our newsletter

Keep in touch with the latest updates

Compare listings

Membandingkan